Jakarta, Pilarbangsanews.com, —

SELURUH peserta kongres ke V partai Demokrat yang berlangsung di JCC (Jakarta Confrence Center) pada 15 Maret lalu diminta menjalani tes virus covid-19 atau corona menyusul kadernya yang positif terkena corona.

Agus

Hal itu dikatakan politisi senior partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) Yan Rizal Usman kepada wartawan melalui pesan elektronik Sabtu 28 Maret 2020.

Pendiri Demokrta Jabar ini meminta, seluruh kader Demokrat tanpa terkecuali seperti Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Agus Harimurti Yudhyono alias AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga menjalani tes.

“Kan mereka juga datang saat kongres berlangsung. Jadi mereka juga harus menjalani tes anti corona. Jika mereka masuk dalam daftar orang dalam pengawasan (OPD) ataupun pasien dalam pengawasan (PDP) mereka wajib mengisolasi diri selama 14 hari,” ujar Yan Rizal

Dirinya berujar, virus covid-19 tidak pandang bulu dalam penyebarannya. Bahkan, menteri dan pejabat era presiden Jokowi ada yang positif corona.

! - Mulai Komposit ->

“Tes itu bukan untuk apa-apa. Demi kesehatan kita semuanya kok. Jadi, jangan dianggap yang terpapar corona adalah “musuh bersama”. Itu anggapan yang salah kaprah,” ujar Yan.

Dia mengingatkan, sebelum kongres digelar ada seorang kader senior partai Demokrat HM Darmizal yang meminta SBY agar menunda pelaksanaannya. Namun, saat itu rupanya saran itu tidak diindahkan oleh SBY.

“Sekarang lihat, ada kader partai Demokrat yang positif corona. Jadi penyebarannya saya kira sudah kemana-mana,” ungkapnya.

Yan Rizal mengungkapkan, partai Demokrat telah “menantang alam” dengan cara menggelar kongres disaat pandemi corona meluas.

Diketahui, Bupati Karawang, Jawa Barat Cellica Nurachadiana yang juga kader partai Demokrat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) setelah menjalani tes mandiri. Dalam sebuah foto diketahui, Cellica turut hadir dalam acara Kongres Partai Demokrat yang digelar 15 Maret 2020.(tmt)

Baca juga;

SBY dan Syarif Hasan Negatif Covid-19