Covid 19

Jumpa Pers Online IJTI; Sumbar 8 Positif Covid 19

Padang, PilarbangsaNews

Himbauan untuk tidak melakukan wawancara tatap muka tidak menghalangi jurnalis di Sumbar untuk mendapatkan berita. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sumbar menfasilitasi jurnalis televisi untuk mendapatkan data real time secara online.

Jumpa pers jarak jauh ini, dilaunching pada Minggu (29/3) dengan menghadirkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dan diikuti puluhan jurnalis.

“IJTI Sumbar mencoba menggagas ini melalui diskusi di WA Group. Tujuannya agar jurnalis tetap bisa mengupdate informasi dengan narasumber secara langsung. Ini juga implementasi dari himbauan IJTI Pusat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” sebut Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang.

Wawancara video conference ini berlangsung kurang lebih 45 menit, dimoderatori oleh Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal.

Baca juga :

Awalnya Menolak, Akhirnya Warga Muaro Painan Setuju Rusunawa Jadi lokasi Ruang Isolasi ODP

“Hingga siang ini jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 8 orang, tambahan satu orang berasal dari hasil labor PDP di RSUP M. Djamil Padang,” kata Irwan Prayitno dalam jumpa pers online tersebut.

Selain persoalan perkembangan terkini, para jurnalis juga menanyakan tentang kesiapan Sumbar menghadapi wabah virus corona. Salah satunya adalah persoalan karantina terbatas.

“Untuk lockdown jelas kewenangan pusat, tapi untuk membatasi lalu lintas orang dan barang, kita akan lakukan, saat ini masih berlangsung rapat pembahasan hal tersebut yang dipimpin pak Wagub, nanti kita akan informasikan hasilnya,” kata Gubernur.

Jumpa pers online ini rencananya akan terus dilakukan oleh IJTI Sumbar, beberapa narasumber sudah memastikan diri untuk terlibat dalam kegiatan ini.

“Cara ini akan kita lanjutkan, ini penting, karena selain melindungi jurnalis, juga sebagai tanggung jawab untuk tetap menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, hasil rekaman ini akan dijadikan untuk bahan berita jurnalis tv,” terang John Nedy Kambang.

“Secara sistim dan alat untuk jumpa pers online ini kita siap kapanpun, walaupun digelar secara mendadak,” kata Ariz Purnama, yang menyediakan server untuk live ini. (rel/gk)

Baca juga:

Demokrat Sumbar Bergerak Lawan Corona, Semprot dan Bagi Vitamin

Anggota Dewan Dari PPP Sumbang Gaji 2 Bulan Untuk Corona. Siapa Menyusul??

AJI Padang Minta Pemda dan Perusahaan Media Perhatikan Keamanan Liputan Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *