Covid 19

Koramil 0910-03/Malinau Kota Cegah Penyebaran Virus Covid-19 dengan Cek Suhu Tubuh Pendatang

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Segala upaya dan usaha dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 0910-03/Malinau Kota. Upaya tersebut antara lain dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan pemantauan terhadap warga yang keluar dan masuk ke wilayah Malinau Kota.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau serta instansi terkait, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota melaksanakan pemantauan dan pengecekan suhu tubuh di Pos Penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 diantaranya adalah Pos Salap, Pos Kelapis, Pos Pelabuhan Spedd, Pos Terminal serta Pos Bandara, Sabtu (28/3).

Kegiatan pengecekan dan pemantauan ini dilakukan setiap hari oleh Babinsa dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait di Kabupaten Malinau. “Ya kami perintahkan kepada seluruh Babinsa di wilayah Kodim 0910/Malinau untuk terus melaksanakan pengecekan dan pemantaun terhadap warga yang keluar dan masuk Kabupaten Malinau. Hal ini adalah salah satu usaha untuk memutus penyebaran virus Covid – 19 khususnya di wilayah Kabupaten Malinau,” kata Dandim 0910 Letkol Inf. Nopid Arif, S.Sos.,M.Han.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim 0910 terus memerintahkan Babinsa di jajaran Kodim 0910/Malinau untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah terkait Virus Covid-19.
(Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *