Covid 19

Pemkab Deli Serdang Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil Damkar

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Antisipasi penyebarluasan Virus Corona (Covid 19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pencegahan pencegahan lainnya, Pemkab juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai kawasan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal tersebut dikatakan ketua gugus tugas penanganan Covid-19 yang juga Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampinggi Kepala Satpol PP Kabupaten Deli Serdang Suriadi Aritonang dan Kepala Bagian TU Pimpinan Ari Mulyawan, Camat Lubuk pakam Kurnia Boloni Sinaga SSTP, Sabtu (28/3) ketika melihat kesiapan mobil Unit Pemadam Kebakaran di Kantor Bupati untuk berangkat ke kecamatan.

Darwin Zein juga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan melalui beberapa unit mobil pemadam kebakaran ini nantinya akan dilakukan di jalan protokol seperti Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Negara, Jalan Polsek Pakam, Jalan Pagar Merbau III, Jalan Cemara, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutomo, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Bakaran Batu, Jalan Gudang Merah, Jalan Pantai Labu, Timbangan, Pagarjati, Syahmad, di Kecamatan Deli Serdang.

“Penyemprotan disinfektan melalui mobil pemadam kebakaran ini nantinya akan dilakukan di jalan-jalan protokol kecamatan antara lain di Kecamatan Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, Percut Seituan, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin, Hamparan Perak dan kecamatan lainnya,” kata Darwin Zen.

Ia juga menjelaskan bahwa penyemprotan ini akan terus dilaksanakan beberapa hari ke depan di wilayah kecamatan-kecamatan Deli Serdang lainnya.

“Mudah mudahan penyemprotan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini,” harap Sekdakab Darwin Zein.

Sementara itu salah seorang warga Pantai Labu Budi Armansyah berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan mobil Damkar. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *