Pessel

Dapat Nomor Urut 3, TRISMEN WAHYUDI: Yang tengah Simbol Pemersatu

Batang Kapas, Pilarbangsanews.com, —

Panitia Pilwana (Pemilihan Wali Nagari) Koto Nan Duo IV Koto Hilie telah mengumumkan nomor urut pasangan calon wali nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie melalui sistem pengundian.

Dalam hasil penentuan nomor urut calon Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Mahardika (Andi) berada di nomor urut 1. Kemudian Anto nomor urut 2.

Selanjutnya, nomor urut 3 diperoleh oleh TRISMEN WAHYUDI (Yudi), no urut 4 Zulyunifran, dan Terakhir di nomor urut 5 diperoleh oleh Morianto.

Trismen Wahyudi mengaku tidak mempersoalkan berapapun nomor urut yang didapat. Baginya, angka berapa pun sama baiknya karena pada dasarnya pilwana ini juga merupakan ajang adu gagasan.

Menang atau kalah, lanjut Yudi, bukan tergantung pada nomor urut, melainkan gagasan yang dibawa untuk masyarakat serta kerja tim di lapangan dalam mengawal pemenangan.

“Kalau ditanya filosofinya pasti setiap nomor masing-masing memiliki makna tersendiri. Termasuk angka tiga juga memiliki filosofi yang sangat positif,” ungkap Yudi di sela penetapan nomor urut calon wali nagari di Aula gedung TK Kampung Anakan, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Senin (30/3/2020).

Ia menerangkan, angka tiga memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila kita, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia yang memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah atau bisa juga dimaknai sebagai penengah, perekat sebagai simbol persahabatan.

“Pilwana ini bukan mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun nagari Koto Nan Duo,” jelas Yudi yang juga ketua Panwaslu kecamatan Batang Kapas itu.

Selanjutnya Yudi mengaku akan langsung memperkenalkan nomor urutnya dalam kampanye sehingga dapat diingat masyarakat Koto Nan Duo IV Koto Hilie.
(AU)

Baca juga;

Pemilihan Walinagari di Pessel Ditunda

Akses Masuk Kota Padang Arah Utara Hari Ini Ditutup

SBY dan Syarif Hasan Negatif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *