Bali

Pemkab Gianyar Berikan Insentif Untuk Petugas Kesehatan

Bali, Pilarbangsanews.com, — Pemkab Gianyar, Bali, menyadari betul bahwa tugas tanaga kesehatan dalam menghadapi penanggulangan Virus corona bersabung nyawa. Ini dapat dibuktikan dengan banyak perawat dan dokter yang terpapar penularan virus dari pasien yang dilayani.

Menyadari hal itu, Pemkab Gianyar memberikan perhatian ekstra bagi garda terdepan penanggulangan virus corona itu.

Bupati Gianyar Made Mahayastra menggelontarkan dana untuk insentif bagi petugas medis dan paramedis. Dia menjelaskan bahwa insentif sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan bagi tenaga medis dan paramedis.

Rinciannya, setiap dokter spesialis mendapat insentif Rp 15 juta per bulan, dokter Rp 7,5 juta, perawat Rp 5 juta, sedang paramedis seperti sopir ambulans dan petugas kebersihan Rp 2,5 juta.

“Insentif ini akan mulai diterima per April ini,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (29/3).

Tidak hanya insentif yang diberikan, Pemkab Gianyar juga menyediakan kamar hotel bagi tenaga medis dan paramedis sebagai tempat mereka beristirahat.

Mahayastra mengurai bahwa dirinya sudah meneken sejumlah kesepakatan dengan pihak hotel di Gianyar untuk menyiapkan kamar bagi tenaga medis.

“Semua biaya Pemkab (Pemerintah Kabupaten) yang tanggung, kamarnya sudah bisa dipakai dan siap 30 kamar,” jelasnya.

Sementara untuk mencegah virus corona baru atau Covid-19, Pemkab Gianyar telah melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke desa-desa. Ada juga penyediaan bilik steril di sejumlah pasar.

“Untuk stok masker, APD (alat pelimdung diri) dan disinfektan, cukup untuk 1 bulan ke depan. Untuk alat rapid test secepatnya akan didistribusikan oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Disadur dari rmol.

Baca juga:

Akses Masuk Kota Padang Arah Utara Hari Ini Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *