Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com,–

Terdata sebanyak 1.502 orang warga Pessel yang pulang kampung, dimana mereka berasal dari daerah terjangkit Covid-19.

Agus

Meskipun mereka datang dari daerah terjangkit Covid-19, namun belum satupun ada tanda tanda bahwa virus itu telah ada dalam tubuh mereka.

Namun begitu, terhadap mereka diminta dengan kesadaran diri masing masing untuk melaksanakan karantina mandiri, 14 hari tidak keluar rumah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemkab Pasisir Selatan selain mendata dan menangani ODP ( Orang Dalam Pemantau) juga melakukan notifikasi Covid-19.

Status Notifikasi Covid-19 ini diberikan bagi warga masyarakat yang Orang baru datang atau kembali dari daerah terjangkit, tapi belum ada tanda2 Covid 19.

Kabag Humas dan Protokoler setkab Pesisir Selatan Rinaldi mengatakan selama dua hari belakangan di Pessel terjadi peningkatan jumlah orang yang berstatus notifikasi.

Kalau pada hari Minggu, jumlah mereka hanya 897 orang, pada hari ini Selasa menjadi 1502 orang. Jumlah orang dalam notifikasi ini dipastikan akan terus bertambah. Namun Rinaldi tak sanggup memprediksi akan mencapai angka berapa nantinya.

! - Mulai Komposit ->

Rinaldi menyebutkan mereka yang berstatus notifikasi itu, diketahui pulang dari Malaysia dan juga ada yang pulang dari pulau Jawa serta mahasiswa.

Sementara itu berdasarkan update data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pesisir Selatan 142 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 (tiga) orang.

Dua orang diantara PDP itu positif Covid-19, kini sudah dirawat di M.Jamil Padang. Seorang lagi PDP dirawat di Rumah Sakit M.Zein Painan. (****)

Baca juga;

7 Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Positif Covid-19

Kabaharkam Ikuti Rapat Dengar Pendapat Kapolri dengan Komisi III DPR-RI

Lawan Corona, Demokrat Kab. Solok Semprot Nagari-nagari