.

Komandan KRI Layang-635 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit

Surabaya, PilarbangsaNews

Tanggal 1 April merupakan saat yang dinanti oleh prajurit TNI AL yang telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Begitu juga dengan dua prajurit KRI Layang-635 atas nama Kopral Dua BEK Yusuf Purwanta dan Kelasi Dua TTG Febri Romadhoni, yang menyandang pangkat baru. Kopda BEK Yusuf menyandang pangkat Kopral Satu BEK dan Kelasi Dua Doni menyandang pangkat Kelasi Satu.

Kenaikan pangkat keduanya ditandai dalam acara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan KRI Layang, Mayor Laut (P) Indra Nusha di geladak kapal, Rabu (1/4).

Menurut Komandan KRI Layang, kenaikan pangkat bukanlah sebuah kegembiraan semata melainkan bertambahnya tanggung jawab para prajurit.

“Kenaikan pangkat ini bukan semata berisi kegembiraan, namun sejatinya adalah bertambahnya tanggung jawab yang kalian emban. Diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik menuju profesionalisme prajurit TNI AL,” ujar Indra. Ia juga menekankan kepada seluruh prajurit agar menciptakan lingkungan berdisiplin yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.

Laporan kenaikan pangkat dilaksanakan sederhana namun istimewa, mengingat kondisi negara yang sedang berjuang melawan virus corona saat ini. Dengan menerapkan Physical Distancing, serta membatasi jumlah anggota yang hadir, acara berjalan lancar dan khidmat. (Pen/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *