Pessel

Fraksi Partai Demokrat DPRD Pessel Tak Setuju Dana Pembangunan Masjid Terapung Painan untuk Covid-19

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS.COM, – Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Pesisir Selatan, Sumbar, Roby Binur mengatakan bahwa seluruh anggota Fraksinya setuju dengan kebijakan Pemkab Pesisir Selatan untuk sementara tidak menggunakan dana proyek pembangunan Masjid terapung Painan direalokasi untuk membiayai pembiayaan penanggulangan covid-19.

“Fraksi kami bersama pengurus DPC Partai Demokrat Pessel, mendukung sepenuhnya pembangunan Masjid terapung tetap dilanjutkan, ” kata Roby Binur kepada palarbangsanews.com, Rabu dini hari (8/4/2020).

Pernyataan Roby Binur ini sekaligus untuk meluruskan pemberitaan hoax yang ditulis oleh seorang wartawan lokal pada medianya yang menyatakan bahwa
Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar sepakat menghentikan pembangunan masjid terapung di Pantai Carocok

Dalam sebuah wawancara Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pessel, Ikal Junaidi mengatakan, alasan fraksi menghentikan pembagunan masjid terapung, tidak penting, karena, masjid dan mushola di sekitar Pantai Carocok masih layak digunakan sebagai tempat beribadah.

“Saya tidak pernah mengatakan begitu, yang saya ceritakan, dulu pernah saya menolak saat pembicaraan di banggar. Tapi itu pendapat pribadi sebagai anggota banggar. Namun akhirnya semua anggota banggar DPRD ketika itu setuju pembangunan masjid dilanjutkan,” kata Ikal Junaidi ditanya Pilarbangsanews.com. dan Ikal pun telah meminta kepada sang wartawan untuk menghapus berita yang menyesatkan tersebut.

Sementara itu Robi Binur mengatakan bahwa Fraksi nya mendukung Pemerintah Daerah untuk tetap melanjutkan pembangunan Mesjid terapung tersebut.

Sejauh ini kami dari Fraksi Demokrat masih menyetujui pembangunan mesjid terapung di lanjutkan sampai selesai.

Masih banyak dana yang bisa kita ambil untuk penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan ini, salah satu contohnya dana Pilkada yang sudah kita anggarkan sebelumnya, sementara Pilkada di tunda sampai waktu yang belum di tentukan, Ujar Robi Binur.

“Masih banyak lagi dana yang bisa kita manfaat dan direalokasi untuk penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, ” Tutup Roby. (****)

Baca juga;

Ketua DPC Partai Demokrat Ali Tanjung; Lanjutkan Pembangunan Mesjid Terapung Painan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *