.

Personel TMMD 107 Berikan Penyuluhan Bela Negara di Kampung Epem

Merauke, PilarbangsaNews

Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan penyuluhan Bela Negara kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Kamis (9/4).

Penyuluhan Bela Negara yang dihadiri oleh Kepala Kampung Epem Bapak Yusak Wairu, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan bela negara, sehingga setiap saat siap berbhakti dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Selain untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat serta cinta tanah air sehingga dalam kehidupan sehari-hari dapat menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 serta berbuat yang terbaik bagi Negara dan Bangsa,” tutur Serda M. Imron.

Menurut Serda M. Imron, manfaat dari Bela Negara tersebut selain untuk membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas dan kegiatan sehari-hari, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama juga membentuk mental fisik yang tangguh dalam menanamkan rasa kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

“Dengan melaksanakan kewajiban Bela Negara, maka menjadi bukti nyata bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaannya dalam berbhakti pada Bangsa dan Negara,” katanya. (Rel/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *