PELALAWAN

Kapolres Pelelawan dan Anggotanya Donor Darah Massal ke PMI

Pelalawan, Pilarbangsanews.com, — Personil Polres Pelalawan Polda Riau bersama Polsek di jajarannya melaksanakan donor darah di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan Kamis pagi kemaren (09/04/2020).
Sebanyak 60 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Donor Darah ini dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua S.IK,M.Si yang juga diikuti Wakapolres, PJU Polres Pelelawan, serta puluhan personil Polres Pelalawan dan Bhayangkari cab. Pelalawan.

Ditemui disela sela kegiatan donor darah, Kapolres Hasyim mengatakan kepada awak pers bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan darah di PMI Pelelawan. “Kita sudah lama ingin lakukan kegiatan ini. Namun sebelum ini agak tertunda karena adanya kesibukan karena wabah. Namun mendengar dari perwakilan PMI Kab Pelalawan tentang stok darah di PMI yang mulai menipis, maka Polres Pelalawan kembali fokus pada kegiatan ini. Sehingga hari ini bisa kita wujudkan.” Ujar Hasyim

Hasyim juga mengatakan bahwa donor darah rutin dan teratur sesuai anjuran akan mampu membawa hidup kita jadi lebih sehat. “Dan perlu diingat, bahwa setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan” ujar Hasyim

Senada dengan ungkapan Hasyim, Dokter Efianda Mita, perwakilan PMI kab. Pelalawan yang ikut mendampingi Kapolres Hasyim saat bincang bincang dengan awak pers membenarkan pernyataan itu. Apalagi menurut Mita, sejak wabah Corona, stok darah di PMI Pelalawan mengalami penurunan drastis. “Kita mengalami kekurangan stok darah sampai 70%. Dengan adanya donor darah yang digagas Bapak Kapolres Pelelawan ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI Pelalawan hingga 25%” ujar Dokter Mita.

Mita juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Pelalawan dan Polsek di jajarannya atas partisipasi donor darah massal ini. “Walau pandemic Corona, Kami dari PMI selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah” ujar Mita sambil menutup pembicaraan ( snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *