Jawa Timur

Komandan Kodiklatal Hadiri Istiqosah Kubro Online di Gedung Negara Grahadi

Surabaya, PilarbangsaNews

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) nampak khusuk mengikuti Istighotsah Kubro online Rabu (8/4) malam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Hadir dalam Istiqosah tersebut Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan Kepala Kejati Jatim Mohamad Dofir.

Istigosah yang dilaksanakan bertepatan pada malam Nisyfu Syaban ini dilakukan bersama 19 masyayikh atau kiai sepuh Jawa Timur dilksanakan serentak di tiga titik yakni Grahadi Surabaya, PWNU Jatim dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Pembacaan Istigosah sendiri dibawakan oleh KH Miftachul Akhyar, Rois Aan PBNU Live PWNU Jatim.

Adapun Istighosah dilakukan secara online sebab adanya physical distancing atau sementara waktu dilarang untuk mengadakan kegiatan ibadah yang melibatkan banyak orang.

Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Pengajian online yang dihelat tepat di malam nisfu sya’ban akan menjadi waktu ijabah untuk bermunajat memohon perlindungan Allah SWT dan meminta agar wabah virus corona ini segera diangkat serta berakhir.

“Pemprov Jatim bersama banyak pihak sudah mengerahkan segala upaya untuk menangani Covid 19. Termasuk malam ini bersama Kiai, dan seluruh masyarakat Kita bersama-sama berdoa memohon pertolongan Allah SWT,” terang Gubernur Jatim ini.

Pembukaan Istighotsah/tawasul dilaksanakan oleh KH Anwar Manshur, Rois Syuriah PWNU Jatim, dilanjutkan pembacaan Istighotsah oleh KH Miftachul Akhyar, Rois Aan PBNU.

Pembacaan Doa kemudian dipimpin oleh KH Zaenudin Djazuli (Live PP Lirboyo) KH Nurul Huda Djazuli (Live PP Lirboyo Kediri) KH Nawawi Abdul Djalil (Live PWNU Jatim) KH Agoes Ali Masyhuri (Live PWNU) Dan KH Miftachul Akhyar (Live PWNU Jatim). (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *