Covid 19

PKB Sumbar Peduli Covid dan Semprot Disinfektan di Pesantren

Padang, PilarbangsaNews

Berbagai pihak baik pemerintah maupun elemen bangsa lainya turut berperan aktif melakukan kegiatan mengantisipasi mewabahnya virus Covid-19 yang sewaktu waktu dapat membunuh manusia tanpa mengenal status dan usia. Karena itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Barat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan berbagi bantun dana dari Gus Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB yang akrab disapa Cak Imin itu.

Ketua DPW PKB Sumbar, H Feby Dt Bangso mengatakan, kunjunganya ke-12 kabupaten dan kota pekan ini tidak hanya sebatas melakukan penyemprotan disinfektan, tapi juga memberikan bantuan langsung Cak Imin sebagai suatu bentuk kepedulian Cak Imin sebagai pimpinan partai di negeri ini.

“Rombongan kami, DPW PKB Sumbar telah berkeliling dimulai dari Bukittinggi, Payakumbuh, 50 Kota, Padang Panjang, Pariaman, Kota Padang, Batusangkar, Sijunjung, Agam dan Sawahlunto,” ujar Feby didampingi Sekum DPW PKB Sumbar, Handrianto, Sabtu (11/4).

Untuk kabupaten yang berbatasan dengan provinsi tetangga, dikatakan Feby, rombongan yang dipimpinya itu juga melakukan koordinasi dengan DPW PKB Bengkulu dan Sumatera Utara. Seperti di wilayah perbatasan Pessel dengan Muko-muko, DPW PKB Sumbar dalam kegiatan penyemprotan, pembagian masker dan bantuan lainnya bekerjasama dengan DPW Bengkulu. Untuk Pasaman dengan DPW PKB Sumbar bekerjasama dengan DPW PKB Sumatera Utara.

“Setelah 12 kabupaten dan kota itu beberapa hari kedepan kami juga akan menuju wilayah Solok raya,” ujar Feby Dt Bangso itu.

Sementara itu Sekum DPW PKB Sumbar Handrianto menjelaskan pesantren merupakan bagian dari konstituen PKB, sehingga sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran COvid-19 difokuskan ke berbagai kabupaten dan kota yang memiliki pesantren. (Agus/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *