.

Prajurit Koramil 05/Serbelawan Gendong Nek Warni. Apa Sebabnya?

Simalungun, PilarbangsaNews

Babinsa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Wawan salah satu prajurit yang mengevakuasi dengan menggendong Nek Warni (79) salah satu warga yang rumahnya diterjang bencana alam angin puting beliung, Jumat (1/5/2020) sekira pukul 11.30 WIB siang.

Nek Warni sejak puluhan tahun yang lalu tinggal sebatang kara di gubuk reot yang terletak di belakang kantor Camat Dolok Batu Nanggar tepatnya di Daerah Aliran Sungai (DAS), diatas tanah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara.

Gubuk Nek Warni sangat menyedihkan, bahkan katagori tidak layak di jadikan tempat tinggal, dinding dari tepas telah lapuk, berlantaikan tanah dan beratap rumbia sehingga bila turun hujan maka bocor serta tidak memiliki lampu penerangan sehingga malam hari hanya menggunakan lampu templok berisi minyak tanah.

Hari Rabu (29/4/2020) kemarin gubuk Nek Warni roboh diterjang angin puting beliung. Musibah yang dialami Nek Warni sampai ke telinga Camat Dolok Batu Nanggar, Susilo SH hari Jumat (1/5/2020), lalu Camat bersama Serda Wawan dan Serda Dedi mewakili Danramil 05/Serbelawan, Lurah Serbalawan Lasma Boru Damanik serta warga untuk membawa Nek Warni tinggal di Tanah Lapang Dobana.

Setelah dibujuk, Nek Warni pun bersedia dibawa pindah, hanya saja Nek Warni mengatakan tidak sanggup lagi berjalan. “Saya tidak sanggup lagi berjalan,” kata Nek Warni. Alhasil, Serda Wawan pun mengendong Nek Warni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *