Covid 19Pessel

Hari Ini Selasa 5/5/2020 Bertambah Jumlah Pasien Sembuh di Pesisir Selatan, Jadi 8 Orang

Batang Kapeh, PilarbangsaNews, — Hari ini Selasa tanggal 5 Mei 2020, tidak ada penambahan jumlah pasien terpapar covid-19, yang bertambah jumlah pasien sembuh.

“Meskipun penambahan hanya 1 orang, kita pantas mengucapkan kata Alhamdulillah, semoga Allah terus memberikan hidayahNya kepada kita dan membebaskan kabupaten kita, kabupaten kota tetangga, Indonesia umumnya, dari penambahan penularan wabah virus impor Wuhan China ini, ” demikian Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi menyatakan kegembiraan kepada pilarbangsaNews lewat telp seluler, baru sebentar ini.

Dengan adanya penambahan jumlah pasien sembuh, berarti sejak virus ini mulai menjangkiti warga Pesisir Selatan jumlah pasien sembuh sudah mencapai 8 orang.

Berikut kami copy paste siaran pers dari Jubir Rinaldi;

*A. Update data sebagai berikut*:

1. Alhamdulillah hari ini *satu orang* pasien positif Covid 19 dinyatakan *SEMBUH*. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi *DELAPAN Orang*. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil labor yang kedua dinyatakan *NEGATIF*.Covid 19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, pada 4 Mei 2020.

Pasien sembuh tersebut adalah Desri Yenti 42 th pasien kasus kelima yang bersangkutan telah menjalani karantina di Bapelkes semenjak 18 April 2020.

Sementara, *hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19*. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap *16 (enam belas) orang*. Ke-16 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut :
– *SEMBUH* 8 (delapan) Orang.
– *Dirawat/karantina* 8 (delapan) Orang, Dengan Rincian:
*1 (satu) orang* dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, *3 (tiga) orang* di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan *3 (tiga)* orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat, *satu orang* isolasi mandiri di rumah.

2. Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Total : *8 (delapan) orang*.
Kedelalan orang PDP tersebut, *3 (tiga) orang* dirawat RS M.Zen Painan, *1 (satu) orang* dirawat M.Jamil Padang, dan *4 (empat)* orang isolasi mandiri di rumah.

3. Orang Dalam Pemantauan (ODP).
– Total : *317 orang*.
– Selesai masa pemantauan : *291 orang*
– Proses Pemantauan : *26 orang*

4. Orang Tanpa Gejala (OTG).
– Total : *380 orang*
– Selesai Pemantauan : *182 orang*
– Proses pemantauan: *198 orang*

5. Pelaku perjalanan (Notifikasi).
– Total : *6.619 orang*
– Selesai Pemantauan : *5.513 orang*
– Proses pemantauan : *1.106*.

*C. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat kami sampaikan :*

1. Pelaksanaan Karantina di Rusunawa.
Total : *149 orang*
Selesai : *149 orang*
Sedang menjalani karantina: *NIHIL*

2. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

*Rinaldi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *