.

Tiga Jabatan Asisten di Lingkungan Lantamal VIII Dikukuhkan

Manado, PilarbangsaNews

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado di bawah jajaran Koarmada ll, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengukuhkan tiga jabatan Asisten Danlantamal VIII. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (4/5).

Ketiga jabatan Asisten Danlantamal VIII tersebut yakni Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) dikukuhkan kepada Letkol Laut (P) Bambang Joko Priyanto, Asisten Logistik (Aslog) dikukuhkan kepada Letkol Laut (T) Ahmad Sahur, S.E., M.M., M.Tr.Hanla., dan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) dikukuhkan kepada Letkol Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada hakekatnya pengukuhan jabatan merupakan suatu rangkaian pembinaan personel dan organisasi, diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu.

Asrena, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII adalah unsur staf yang mempunyai tugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan komandan di bidang sesuai kewasgiatan masing-masing guna menjamin pencapaian sasaran program Lantamal VIII secara efektif dan efisien, ujar Danlantamal VIII.

Pengukuhan jabatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.

Acara sertijab pun berlangsung secara sederhana, dan terbatas mengingat wabah virus Covid-19 masih terus secara masif menyerang Indonesia. Karenanya seluruh peserta yang hadir wajib mengenakan masker, sarung tangan, serta saling jaga jarak fisik yang aman sesuai protokol kesehatan. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *