Pessel

Dijemput ke Baso, Perantau Malaysia Asal Pessel Itu Diberi Bantuan Sembako

Painan, PilarbangsaNews.,– Ada 24 orang Perantau Pesisir Selatan yang merantau ke Malaysia pulang kampung, tapi sampai di Bukittinggi bus yang mereka tumpangi dicegat oleh petugas. Lalu mereka digiring untuk menjalani karantina di Asrama Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri di Baso Kabupaten Agam.

Setelah menjalani karantina di Baso, atas keelokan budi Pemko Bukittinggi, mereka diserahkan ke Pemkab Pesisir Selatan. Hari ini Rabu (6/5) mereka dijemput ke Baso.

Sesampai di Painan, Bupati Pesisir Selatan, diwakili Sektretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Dailipal, menyerahkan bantuan sembako kepada 24 orang perantau dari Malaysia itu, di halaman rumah karantina Rusunawa Painan Selatan, Rabu (6/5) sore.

Salah seorang perantau Firdaus, 57 th warga Taratak Tampatih Kecamatan Kapas Batang Kapas, mengucapkan terima kasih kepada kepada bupati yang telah menjemput warganya serta memberikan bantuan.

“Terima kasih atas kepedulian bupati dan jajarannya kepada nasib kami,”kata Firdaus.

Dalam arahannya Sekretaris Gugus Tugas, Dailipal, mengharapkan kepada perantau agar sesampai di rumah tetap mematuhi aturan PSBB yaitu menjaga physical distancing dan sosial distancing serta ke luar rumah harus memakai masker.

“Sesampai di Nagari segera melapor kepada wali nagari dan pihak puskesmas,” kata Dailipal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, juga membagikan masker dan memberikan sosialiasai perlunya pencegahan penyebaran virus corona.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *