Amerika Serikat, Pilarbangsanews.com,– Seorang personel Angkatan Laut Amerika Serikat yang merupakan pengawal pribadi atau valet dari Presiden Donald Trump positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Trump dikabarkan sangat kecewa dengan kabar tersebut.

“Kami baru-baru ini diberitahu Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat yang bekerja di Gedung Putih positif terinfeksi virus corona,” kata Wakil Sekretaris Gedung Putih, Hogan Gidley mengutip CNN, Kamis (7/5) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Agus

Mengutip CNN, usai pengawal pribadinya positif terinfeksi, Trump merasa sangat kecewa. Trump lalu kembali menjalani tes virus corona oleh dokter Gedung Putih.

! - Mulai Komposit ->

“Presiden dan Wakil Presiden (Mike Pence) sejak itu dites, hasilnya negatif dan mereka tetap sehat,” kata Hogan.

Sumber CNN menyebutkan bahwa pengawal pribadi Trump yang positif terinfeksi corona itu menunjukkan gejala pada Rabu pagi lalu (6/5). Pengawal pribadi itu juga selama ini berada dekat dengan Trump dan keluarganya selama di Gedung Putih.

Pengawal itu bertanggung jawab atas makanan yang dihidangkan untuk Trump dan keluarganya. Pengawal tersebut juga senantiasa mendampingi Trump saat bertugas di dalam mau pun luar negeri.

Hingga Kamis (7/5), ada 1,26 juta warga Amerika Serikat yang positif terjangkit virus corona. Sebanyak 171 ribu diantarnya sembuh dan 74.665 lainnya meninggal dunia. (CNN)