Bukittinggi (15/5/2020). Polres Bukittinggi melakukan Bakti Sosial Polri, membantu kehidupan masyarakat terdampak langsung Covid-19 di daerahnya.

Untuk itulah maka pada hari ini Jumat tanggal (15/5/2020) pukul 08.00 wib di halaman Polres Bukittinggi telah dilangsungkan acara pelepasan dan pemberangkatan Bakti Sosial, dengan tema “Polres Bukittinggi Berbagi Demi Kemanusiaan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19”.

Kegiatan Bakti Sosial Polres Bukittinggi dipimpin oleh Kapolres Bukittingi AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik, MH. Waka Polres Bukitinggi Kompol Sumintak, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Bhabinkamtibmas hadir dalam acara tersebut.

Dalam arahan Kapolres menyampaikan Bakti Sosial ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Drs Idham Azis, M.Si, yang dilakukan secara serentak oleh jajaran Polri diseluruh Indonesia.

! - Mulai Komposit ->

Agar bakti sosial ini benar-benar tepat sasaran, bantuan harus diserahkan kepada yang berhak menerimanya dan orang yang benar-benar terdampak Covid-19 yang kemungkinan belum menerima bansos dari pemerintah.

Melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka, dan inilah wujud nyata pengabdian juga meningkatkan wujud nyata soliditas di bulan suci Ramadan, dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Iman Pribadi menyampaikan kepada seluruh personil dan Bhabin, agar kita semua tetap mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 dengan cara disiplin, maksudnya disiplin untuk tetap memakai masker, disiplin jaga jarak (physical distancing), displin jaga kebersihan, displin untuk dirumah saja dan jangan kumpul-kumpul.

Selesai memberikan arahan, kemudian Kapolres menyerahkan bakti sosial tersebut kepada perwakilan Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kota Bukittinggi dan Agam Timur, selanjutnya dilakukan pelepasan di depan gerbang Polres Bukittinggi.

Menurut Kapolres, bakti sosial Peduli Covid-19 ini kita salurkan saat ini sebanyak 10 (sepuluh) ton beras yang dikemas menjadi 2.000 (dua ribu) paket dan telor, demikian Kapolres mengahirinya. (Humas ResBkt)