.

Danpusdikkes Kodiklatal Tutup Dikmabakes Angkatan ke-39

Surabaya, PilarbangsaNews

Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, menutup program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 1 kejuruan Kesehatan. Penutupan pendidikan yang diikuti 45 siswa tersebut dilaksanakan di Aula Pusdikkes kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu (20/5).

Komandan Pusdikkes dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan 5 bulan ini dengan harapan apa yang telah dipelajari disini dapat dipahami dengan benar tidak hanya pada waktu pendidikan saja namun teori doktrin maupun latek yang baru diselesaikan perlu diperdalam dan dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi bekal yang berharga pada penugasan.

Menurutnya melalui pendidikan ini diharapkan bertambahnya Bintara Bintara kesehatan yang memiliki tingkat kemampuan profesi yang tinggi, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi di masa mendatang. Proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan serta dalam situasi kritis dapat melaksanakan tugas secara cerdas cermat cepat dan tepat.

Adapun penampilan penugasan di lapangan merupakan refleksi kemampuan para prajurit dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan. Oleh karena itu dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah dijalani.

“Apapun dan dimanapun saudara ditugaskan nantinya yang terpenting adalah kesiapan pribadi serta tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi. Jawablah kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan kiprah nyata dan prestasi kerja serta kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja organisasi,” tegas Danpusdikkes.

Dirinya yakin dan percaya dengan niat yang tulus ikhlas, kemauan yang tinggi untuk maju serta berbekal pengetahuan yang cukup maka para prajurit lulusan Pusdikkes Kodiklatal akan dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Khusus Kesehatan, Komandan sekolah Tamtama dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut Pusdikkes. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *