Padang, PilarbangsaNews,– Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk tidak mengadakan takbir keliling. “Di tengah pandemi ini kurang bijak rasanya kita takbir keliling. Karena itu kami mengajak seluruh warga untuk melaksanakan takbir di masjid maupun musala serta di rumah,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (22/5).

Dikatakan Mahyeldi, agar suasana lebaran lebih terasa semaraknya di masa pandemi Covid-19 ini, Pemko Padang akan menggelar takbiran virtual.

Agus

Takbiran melalui aplikasi ini dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu, 23 Mei 2020. “Kita akan laksanakan takbir virtual Sabtu malam,” jelas Mahyeldi.

! - Mulai Komposit ->

Direncanakan Takbiran Virtual ini dilaksanakan setelah berbuka puasa terakhir. Rencananya diikuti Wali Kota, Wakil Wali Kota, serta Sekda.

“Takbir virtual akan diikuti seribu orang lebih secara virtual,” terang Mahyeldi.

Tidak itu saja, Takbir Virtual akan disiarkan secara langsung ke masjid dan mushala di Padang, termasuk kepada warga Padang di rumah masing-masing.

Digelarnya Takbir Virtual agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Mahyeldi berharap kegiatan itu memberi kebaikan bagi seluruh warga Padang. (Gk/Prokopim Padang)