.Jabar

Habib Bahar bin Smith ; Tidak Benar Saya Bonyok-bonyok

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —

“Tidak benar itu kabar diluar sana yang memberitakan saya bonyok-bonyok dipukuli. Keluarga saya tahu bahwa saya orangnya tak bisa dikerasi, bukan nunduk tapi malah ibarat bola karet semakin ditekan semangkin melambung, ” kata
Habib Bahar bin Smith
lewat rekaman video menyampaikan pesan kepada keluarga, termasuk kepada murid-murid dan jamaahnya.

Video itu telah diunggah di YouTube dan video unggahan YouTube itu diposting oleh Gus Saefulloh di Grup Pecinta habib bahar phb Facebook.

Hal itu ia sampaikan untuk mengklarifikasi adanya kabar di media sosial bahwa dirinya diperlakukan tidak baik dengan cara dipukul saat berada di Lapas Nusakambangan.

Dalam video tersebut Habib mrnyatakan bahwasanya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak Lapas, kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur dibawa ke Lapas Batu Nusakambangan, dirinya berada dalam keadaan sehat walafiat.

Habib Bahar juga memastikan dirinya diperlakukan dengan baik oleh pihak Lapas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

“Saya diperlakukan dengan bagus, sesuai dengan SOP. Seluruh para petugas yang terkait dengan masalah Lapas baik di Gunung Sindur ke sini semuanya melayani saya dengan sesuai standar,” jelas Habib Bahar.

“Tidak ada seperti kabar di luar sana bahwasanya saya dipukuli, saya bonyok-bonyok, saya diginiin, tidak ada itu. Semuanya bicara baik, bicara bagus, bicara lembut dan saya sebagai warga binaan yang baik ketika petugas baik kepada saya, maka saya berlaku lebih baik lagi, lebih nurut. Ketika saya diperlakukan dengan lembut, maka saya akan lembut lagi,” urainya.

Berikut video pernyataan Habib;

https://youtu.be/oq177L6WI5g

Terkait masalah rambut, memang dipotong mengikuti aturan dari SOP Lapas Nusakambangan. “Jadi pemotongan rambut itu bukan pemaksaan, ” kata Habib. (****)

Baca juga;

Alasan Covid-19, Umi Fadlan Hanya Diizinkan Video Call dengan Suaminya Habib Bahar bin Smith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *