Covid 19

Serahkan APD, Bupati Irfendi Tinjau Puskesmas Taram

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pada lebaran hari kedua, Senin (25/5) siang Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi berkunjung ke Puskesmas Taram, Kecamatan Harau. Pada kesempatan itu, bupati diterima kepala
Puskesmas Suriani Wahyuni Saragih, SKM bersama tenaga perawat Yenrafit, Amd.,Keb. dan
Seniwati Putri, S.ST.

Meski di hari lebaran, Puskesmas ini tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Disaat yang lain merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul dengan keluarga, kami tetap bertugas dengan menjalankan protokol kesehatan,” sebut Suriani di hadapan bupati.

Laporan lain yang disampaikan kepada bupati adalah, pembukaan layanan Puskesmas selama 24 jam guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga ketika dibutuhkan bisa segera tertangani dengan baik.

Suriani tambahkan, setiap petugas medis di Puskesmas dilengkapi dengan alat pelindung diri saat pelayanan. Hal ini bertujuan tak lain mencegah potensi penularan Covid-19. Sebab banyak pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala.

“Selama pandemi ini jumlah pasien yang berobat ke Puskesmas berkurang. Tapi petugas tetap siaga. Maka kami bekali petugas dengan alat pelindung diri bagi petugas,” ujarnya.

Irfendi Arbi setelah menyerahkan bantuan APD, mengucapkan selamat kepada Kapus dan perawat karena pada saat hari raya Idul Fitri tetap melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pengabdian anda ini semoga menjadi amal ibadah dan mendapat pahala yang besar dari Allah SWT,” kata Irfendi singkat. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *