Bukittinggi, PilarbangsaNews

Sebuah warung milik Ita di Bukit Apit Puhun, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, hangus terbakar. Warung yang berjualan barang PMD dan BBM ketengan ini mempercepat besarnya gejolak api.

Menurut Ita, tiba-tiba saja ia melihat asap hitam tebal membubung dari atap kedai sekitar pukul 17.45 WIB. Ia segera meminta orang untuk menyelamatkan mobil dan memanggil manggil Thamrin (72 tahun) yang menyewa kedainya.

! - Mulai Komposit ->

Thamrin berusaha menyelamatkan barang barang, termasuk jeriken berisi BBM jenis bensin. Tapi api terus membesar, menghanguskan warung ukuran 4 x 4 meter itu.

Mobil pemadam kebakaran dari Pemko Bukittinggi datang memadamkan api. Upaya pemadaman dilakukan Tim Pemadam Kebakaran dibantu personil dari Polres dan Polsek Bukittinggi. Setelah berkobar lebih setengah jam, api kemudian berhasil dipadamkan pukul 18.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya korban Ita mengalami luka-luka lecet. Kerugian materil berjumlah lebih kurang Rp32 juta.

Diduga penyebab kebakaran ini dariarus pendek pendek listrik. Korban juga menjual BBM sehingga api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Kasus kebakaran ini dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polres Bukittinggi. (res/gk)