Batang Kapeh, pilarbangsanews.com, —

Guna menjaga kebersihan sekolah dan memanfaatkan waktu penagguhan sekolah peserta didik selama masa inkubasi pencegahan virus corona (Covid-19), sejumlah guru di SMAN 1 Batang Kapas mengadakan kegiatan bersih-bersih sekolah.

Wakil kepala Sekolah Eliren Yana Yori,M.Pd saat dihubungi pilarbagsanews.com, Kamis (28/5/2020), mengatakan, pembersihan sekolah dilakukan berdasarkan inisiatif mengisi waktu. Disamping itu, aksi tersebut sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan diri sekaligus lingkungan untuk menghindari virus corona.

! - Mulai Komposit ->

“Kita (majelis guru) tetap datang ke sekolah dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB sesuai dengan yang diimbau. Aksi ini untuk menjaga kebersihan lingkungan selama masa inkubasi,” katanya.

Untuk peserta didik yang bersekolah dari rumah, pihak sekolah tetap memantau perkembangan peserta didik yang sedang belajar di rumah.

“Kita terus memantau, bagi peserta didik atau orangtua yang tidak memiliki gadget untuk whatsapp kami berikan tugas kepada peserta didik, agar supaya mereka tetap belajar. Dan diakhir nanti masa inkubasi akan kami beri nilai.” Katanya.

Sementara itu, Kepala Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kapas, Syamsuir,M.Pd yang juga ikut menghadiri kegiatan bersih-bersih ini mengapresiasi langkah yang dilakukan Menurutnya, aksi tersebut layak menjadi contoh dan terus kita pertahankan.

“Harapan kami kita tetap memanfaatkan waktu membersihkan lingkungan sekolah sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkungan sekolah,” ucap Kepsek.
AU