Bangkalan, PilarbangsaNews

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto bersama Bupati dan pimpinan Forkopimda Bangkalan, melaunching dua Kampung Tangguh Bencana yang berlokasi di Kampung Tangguh Perum Griya Abadi Desa Bilaporah, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan dan Kampung Tangguh Karang Pao Desa Karang Pao Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Jatim, Rabu (27/5).

! - Mulai Komposit ->

Dodi-sapaan karib Komandan Lanal Batuporon mengatakan, bahwa Kampung Tangguh ini merupakan strategi pencegahan Covid-19. Kampung Tangguh ini adalah desa atau lingkungan yang memiliki tiga pilar ketangguhan, yakni tangguh di bidang kesehatan, tangguh di bidang ekonomi, dan tangguh di bidang sosial.

“Tangguh di bidang kesehatan maksudnya, masyarakat paham dengan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat paham soal karantina, paham dengan penanganan orang sakit, dan penanganan orang meninggal baik karena Covid-19 maupun tidak,” beber Dodi.

Selanjutnya Dodi menambahkan, bahwa Lanal Batuporon akan mendukung eksistensi kedua Kampung Tangguh tersebut, sebagaimana himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh satuaN TNI AL dibawah jajaran Koarmada II, untuk mendukung kegiatan yang berkaitan dengan upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing. (Relis/Salut)