Bukittinggi

Pengukuran Reformasi Birokrasi Polri Oleh Polres Bukittinggi

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh Polri, secara khusus di Polres Bukittinggi, maka pada hari Jumat tanggal (12/6) pukul 10.00 wib, dilaksanakan kegiatan responden eksternal untuk pengisian kuesioner persepsi ITK online Polres Bukittinggi tahun 2020, bertempat di Hotel Rocky Bukitinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, SIK. MH, dalam sambutannya, bahwa ini dilakukan oleh Polres Bukittinggi adalah untuk birokrasi bersih dan melayani, untuk mencapai good governance, dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistim pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur Polri Polres Bukitinggi.

Dalam kegiatan ini terpantau Humas Polres dihadiri oleh Dandim 0304 / Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Sofyan, SE, Ketua Tim Riset / Peneliti dari IAIN Bukittinggi Dr. Miswardi, M.Hum, Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Dt. Rusdy Nurman, Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, S. Sos, Kabag Ren Polres Bukittinggi Kompol Y. Eko Sulistyo, SH, Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya, Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp Andri Nugroho, SE. SiK, Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Reddy Triananto, SH, MH, Kasi Propam Polres Bukittinggi Ipda M. Ikhsan, dan peserta giat responden eksternal sebanyak 51 orang yang terdiri dari masyarakat umum, tokoh agama baik Islam dan Kristen, dan awak media.

Dalam kegiatan ini juga Ketua Tim Riset/Peneliti juga memberikan sambutan, dan kemudian pengisian kusioner oleh responden eksternal tersebut.

Adapun kegiatan responden eksternal ini bertujuan untuk pengukuran kinerja Reformasi Birokrasi Polri (RBP) pada tingkat Polres, yaitu Polres Bukittinggi, demikian Akbp Iman mengahirinya. (Humas ResBkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *