.

Peduli Kelestarian Lingkungan, Babinsa Klepu Lepas 300 Bibit Ikan Nila ke Sungai

Pringapus, Kab Semarang- Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya sungai, Babinsa Klepu,Koramil 15/Klepu Serma Samidi mendampingi pihak management PT Mangkok Mas Bersama perangkat desa Klepu dalam pelepasan bibit ikan nila bertempat di Sungai yang berada di dusun Krajan RT 2 RW 1 desa Klepu kecamatan Pringapus,Kabupaten Semarang,Minggu (14/06)

Menurut Serma Samidi, pelepasan bibit ikan nila di Sungai ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan sungai.

“Bibit ikan yang kita lepas kali ini sebanyak 300 ekor yang merupakan bantuan dari PT Mangkok Mas ungkapnya.

Ditambahkan Babinsa Klepu tersebut, ikan nila merupakan jenis ikan yang mudah tumbuh dan berkembang biak dengan cepat, dan diharapkan dengan dilepas di alam terbuka dapat membantu melestarikan ekosistem sungai secara alami.

“Peran aktif masyarakat dalam memelihara kelestarian alam khususnya ekosistem sungai juga sangat diperlukan, agar ketersediaan air dapat selalu menunjang kebutuhan lahan pertanian yang ada, sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan swasembada pangan nasional,” tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kaur UM desa Klepu Bima, bahwa menjaga kelestarian alam merupakan tugas dan tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

“Setiap program yang dilaksanakan pemerintah sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan, tanpa ada dukungan dari segenap lapisan masyarakat tidak akan tercapai, untuk itu peran aktif masyarakat sangat diharapkan, agar tujuan yang dicapai menjadi lebih optimal,” jelasnya.

“Semoga dengan dilepasnya 300 ekor bibit ikan nila ini dapat membantu menjaga kelestarian sungai sehingga dapat selalu menunjang pengairan lahan pertanian khususnya, serta masyarakat sekitar pada umumnya,” pungkas Bima.(Pendim0714)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *