.

Polling Media, Ali Mukhni Teratas untuk Pilgub Sumbar 2020

Padang, PilarbangsaNews

Ali Mukhni selaku calon Gubernur pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat tahun 2020, berhasil menduduki posisi puncak hasil survei polling Harian Padang Ekspres. Media paling berpengaruh di Sumatera Barat itu melakukan polling, dan Ali Mukhni unggul dengan 31 persen suara.

Ali Mukhni yang merupakan Bupati Padang Pariaman dua periode ini ditempel ketat oleh bakal calon Gubernur dari Partai Demokrat Mulyadi dengan perolehan polling 27,9 persen.

Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang, nama balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat mulai naik ke permukaan seperti Ali Mukhni (Bupati Padang Pariaman), Mulyadi (Anggota DPR RI), Irjen Pol Fakhrizal (Mantan Kapolda Sumbar), Mahyeldi Ansharullah (Wali Kota Padang), Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumbar), Riza Falepi. Khusus untuk nama balon Wakil Gubernur Sumatra Barat saja juga bermunculan nama seperti Fauzi Bahar (Mantan Wali Kota Padang), Indra Catri (Bupati Agam), Genius Umar (Wali Kota Pariaman).

Ketatnya persaingan balon gubernur hasil polling Harian Padang Ekspres dapat dilihat pada terbitan Senin (15/06). Sosok Ali Mukhni yang menempati posisi teratas jelas tak asing lagi bagi masyarakat Sumbar. Selain pernah mendampingi Muslim Kasim (Alm) sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman, sepak terjang pria yang menjabat Bupati Padang Pariaman dua periode ini tak terbantahkan lagi.

Ali Mukhni cekatan menggaet dana pusat untuk membangun sejumlah proyek strategis di Padang Pariaman, seperti Politeknik Pelayaran di Tiram, Main Stadion di Lubuk Alung, Asrama Haji Sumatra Barat di Batang Anai dan banyak proyek strategis lainnya.

Saat diwawancarai terkait hasil polling perdana Harian Padang Ekspres ini, Ali Mukhni menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat pembaca setia media Padang Ekspres yang merupakan salah satu media terbesar di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, hasil polling Padang Ekspres ini menjadi cambukan untuk saya. Secara pribadi saya memohon dukungan masyarakat Sumatera Barat untuk memimpin Sumatra Barat menjadi lebih baik lagi,” tutur Ali Mukhni.

Hasil polling sementara ini, Ali Mukhni menduduki peringkat pertama dengan persentase 31 persen, peringkat kedua hasil polling diikuti oleh Mulyadi 27,9 persen, sementara Irjen Pol Fakhrizal yang maju melalui pasangan perseorangan di angka 24,8 persen di posisi ketiga. Untuk posisi keempat diduduki oleh Riza Falepi dengan persentase 16,3 persen. (ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *