Covid 19

Rumkital Tarakan Perankan Penanganan Pasien Suspect Covid-19

Surabaya, PilarbangsaNews

Rumah Sakit TNI AL atau Rumkital dr. Ilyas Tarakan, mendapat informasi adanya salah seorang warga Tarakan yang terduga terinfeksi virus Covid-19 untuk dirujuk ke rumkital tersebut. Tim medis yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Lantamal XIII Tarakan ini, segera bertindak menangani pasien sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kejadian di atas merupakan skenario yang diperankan para peserta Latihan Fungsi Kesehatan (Latfungkes) Rumkital dr. Ilyas Tarakan, pada Sabtu (13/6).

Latihan ini menurut Karumkit Letkol Laut (K) dr. Mukti Fahimi, Sp. PD., FINASIM , sebagai usaha meningkatkan profesionalitas tenaga medisnya dalam penanganan pasien Suspect Covid-19.

“Pelaksanaan Latfungkes penanganan pasien Covid-19 adalah untuk meningkatkan profesionalitas tenaga medis dr. Ilyas Tarakan, dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.Dan sesuai dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto agar satuan TNI AL bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat untuk penanganan dampak Covid-19,” ujar dr. Mukti disela kegiatan.

Dokter Mukti melanjutkan, dalam latihan tersebut para peserta menerima materi berupa Latfungkes Perorangan Dasar dan Latfungkes Perorangan Profesi. Dua materi tersebut membahas tentang Diagnosis dan Penanganan COVID-19 serta penanganan Pasien Rujukan Suspect Covid-19. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *