.

Bupati Irfendi Resmikan Pengunaan Tower Telkomsel di Simpang Kapuak

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi meresmikan penggunaan Tower Telkomsel berkapasitas radius 4 km dan four G 1,2 km di Jorong Luka Panjang, nagari Simpang Kapuak, kecamatan Mungka, Senin (22/6).

Dalam kesempatan tersebut Irfendi Arbi menegaskan, dengan adanya Tower Bersama Telkomsel ini, anak nagari Simpang Kapuak telah dapat menikmati hubungan komunikasi lancar ke dunia luar, baik melalui telpon maupun menggunakan internet, untuk menginformasikan semua aktivitas masyarakat, di bidang ekonomi, sosial budaya dan industri kreaktif lainnya, ujar Bupati dengan penuh semangat.

“Manfaatkanlah hubungan komunikasi ini dengan sikap positif dan mampu menyaring informasi untuk kebaikan masyarakat”, pesan bupati.

Tower Telkomsel yang dibangun PT. Tower Bersama Regional Pakanbaru ini sudah lama menjadi impian masyarakat setempat.Dasrizal, S.T salah satu pimpinan PT.Tower Bersama Pekanbaru menjelaskan, beroperasinya Tower Bersama ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi dan diharapkan dapat pula meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat di bidang ekonomi.dan industri kreaktif, sebut Dasrizal.

Sementara itu Wali nagari Simpang Kapuak, Felliadi mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah memfasilitasi pembangunan Tower Bersama Telkomsel ini. “Dengan telah adanya Tower Bersama Telkomsel ini, kami sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa.Selain itu, juga membantu peserta didik untuk bisa belajar secara daring. Sebab selama pandemi Covid -19 anak – anak sangat terganggu belajarnya karena tidak ada sinyal untuk menerima tugas dari guru melalui internet,” tutur wali nagari.

Semenatara itu tokoh masyarakat Simpang Kapuak, Sarnen Indra, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah meresmikan penggunaan tower ini.Ucapan yang sama juga disampaikan kepada PT. Tower Bersama Regional Pakanbaru yang telah mendirikan tower sehingga masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar, kata Sarnen Indra.

Dalam kunjungan kerja ke kecamatan Mungka, bupati juga meresmikan pemakaian rehab jalan ruas Mungka – Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton. Kepala Dinas PUPR
Ir. Yunire Yunirwan pada saat itu menjelaskan, rehab jalan ini merupakan kegiatan tahun 2019. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *