Pekanbaru

Tahlilan di Hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru

Resta Pekanbaru: Tahlilan pemulian nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru dilaksanakan di mesjid raya Pekanbaru.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 telah dimulai dari awal Juni silam, dan tibalah saatnya melaksanakan tahlilan bersama secara serentak seluruh indonesia untuk memanjatkan doa kepada tuhan yang maha kuasa memohon agar Polri dapat melaksanakan tugasnya sebagai penjaga keamanan ketertiban masyarakat dan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik, sukses dalam tugasnya hingga Polri dicintai masyarakat.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 memasuki tahapan nilai-nilai Tribrata Tahlilan serentak yg merupakan program Kapolri dilaksanakan rabu 24 juni 2020.

Persiapan pelaksanaan tahlilan diawalai dengan kegiatan Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata dengan bersih-bersih tempat Ibadah yang dilaksanakan mesjid raya Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru tempat pelaksanaan tahlilan dan doa bersama.

Kegiatan pemuliaan nilai-nilai Tri Brata melaksanakan tahlilan dan doa bersama Polresta Pekanbaru dipimpin langsung *Kapolresta pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya SIK MH” dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Dandim 0301 Pekanbaru di wakili Kapten Irzam, Kejaksanaan negeri Kota Pekanbaru diwakili Kasi Intel Budiman SH, Komandan Denpom Pekanbaru di wakili oleh Kapten CPM Eddy Lesmana, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran dan Personil Polresta Pekanbaru 350 personil.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dialnjutkan sabutan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, Ucapan terimakasih untuk para undangan yang hafir dalam kegiatan tahlilan ini mengawali sambutan Kapolresta Pekanbaru, “Terimakasih kepada tamu undangan yang sudah bersedia hadir pada acara kami dalam rangka menyambut Hut bhayangkara ke-74 pada 1 juli nanti”

“Kegiatan Tahlilan pemulian nilai-nilai Tri Brata yang dilaksnakan Polresta Pekanbaru dan secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia ini merupakan program dari Kapolri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, kegiatan tahlilan diisi dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang maha kuasa agar Polresta Pekanbaru selalu bisa memberikan pelayanan prima dan yang terbaik sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, serta selalu diberikan perlindungan, karunia dan barokahnya” unggah Kombes Nandang.

Usai Kapolresta memberikan sambutan dilanjutkan ceramah oleh Ustad Syamsurizal, S.Ag. tentang nilai-nilai Tribrata yang bisa dikaitkan dengan ajaran Islam, seperti contoh dalam melaksanakan tugas kita memulai niat yang baik dan tulus serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas selaku seorang anggota Polri dan sebagai umat yang bertakwa.

Zikir dan doa bersama untuk mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala menjadi penutup ceramah sang ustad Samsulrizal yang yang juga sering memberikan tausiyah dalam kegiatan keagamaan di Polresta Pekanbaru.

Di akhir acara dilaksanakan Pemberian Bantuan sosial secara simbolis oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang dan juga Unsur Forkopimda kota Pekanbaru kepada masyarakat Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Humas Polresta Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *