Merauke, PilarbangsaNews

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin acara penyerahan tugas dan jabatan Kepala Staf serta para Kepala Seksi Korem 174/ATW, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174, Jalan Poros Semangga, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Sabtu (27/6/2020).

Agus

Acara penyerahan tugas dan jabatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Nomor Sprin/1521/VI/2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AD termasuk didalamnya Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra (Kasrem 174) beserta 13 orang lainnya.

Ucok
! - Mulai Komposit ->

Adapun jabatan yang diserah terimakan kepada Danrem 174/ATW Merauke sambil menunggu pejabat baru yang akan tiba dalam waktu dekat ini, yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) 174 beserta enam Kepala Seksi (Kasi) Korem 174 yaitu Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra (Kasrem 174), Kolonel Inf J.A. Krismadi (Kasi Intel), Kolonel Inf Yudhi Prasetyo (Kasi Ops), Kolonel Arm Themy Usman (Kasi Pers), Kolonel Arh Herman Toni (Kasi Log) dan Kolonel Inf Edi Prayitno (Kasi Ren).

Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan saya selaku Danrem Merauke kepada para Perwira yang akan pindah di satuan baru, serta dilaksanakan dengan suasana kekeluargaan dan penuh haru. “Dengan waktu yang singkat ini, saya berterima kasih atas kebersamaan selama dua bulan dan ini akan saya kenang,” ucapnya.

“Yakinlah jalan hidup kita semua sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa, kita hanya bisa menjalani hidup ini dengan baik. Ini semata-mata untuk memotivasi kita semua menuju kesuksesan dan hal itu perlu kerja keras. Tanpa kerja keras dan dukungan dari anggota serta para Perwira sekalian, saya tidak akan mencapai prestasi seperti sekarang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra bersama ke enam Kasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan. Anggota Korem 174/ATW tidak kenal menyerah dengan loyalitas yang tinggi, serta semangat anggota tidak luntur dalam melaksanakan tugas.

“Walaupun Komandan baru menjabat menjadi Danrem 174/ATW ini, Komandan sudah memberikan warna kepada kami semua. Kami bertujuh mohon doa restu dari semuanya yang hadir pada hari ini, semoga berjalan dengan lancar, dan sukses ditempat tugas kami yang baru,” pungkasnya. (Rel/Din)