Pesisir Selatan, pilarbangsanews.com, — Setelah lebih kurang 3,5 tahun mengabdi di Jajaran Pemda Pesisir Selatan, akhirmya dengan berat hati Dr. Jumsu Trisno, M.Si yang akrab disapa Doktor Nono ini, dia kembali ke Kampus Unand sebagai dosen.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan itu harus memilih antara dua pilihan, meneruskan sebagai birokrat atau menjadi dosen.

Karena suara hati dan naluri sebagai guru akhirnya Doktor Jumsu ‘Nono’ Trisno, M.Si memilih melanjutkan pengabdiannya yang terbengkalai sebagai Dosen Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Putra kelahiran Lengayang 50 tahun silam memang dihadapkan pada 2 opsi kepegawaian, tetap menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau selangkah lagi menggapai gelar profesor pencapaian tertinggi seorang dosen.

! - Mulai Komposit ->

Tetapi, secara spesifik Doktor Nono telah merengkuh dua capaian penting dalam perjalanan karirnya, menjadi kepala dinas di dua instansi, dan itu akan menjadi tinta emas dalam memori dan diari hidupnya, dan menjadi guru besar atau paling tidak telah mencapai strata doktoral sebagai bukti kapasitas keilmuan yang dimiliki.

Selamat bertugas ke habitat lama, terimakasih atas dedikasinya bagi kemajuan dunia pertanian dan lingkungan hidup di Pesisir Selatan tumpah darahnya.

Terimakasih kepada civitas akademika Unand yang telah mengizinkan aparatur terbaiknya untuk mendedikasikan diri pada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. (Bang Wen)

Baca juga;

Optimalkan Ketahanan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Riau Lounching Program “Jaga Kampung”.