.

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Kendari Wujudkan Melalui Budi Daya Ikan Putih

Kendari, PilarbangsaNews

Upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan gerakan ketahanan pangan, terus dilakukan oleh Lanal Kendari yang berada di bawah komando Lantamal VI Makassar. Hal tersebut dibuktikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, saat meninjau kesiapan program budi daya ikan putih di keramba apung yang terletak di Desa Leppe Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe pada Senin (6/7/2020).

“Sesuai perintah Kepala Staf TNI AL melalui Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait peran aktif prajurit TNI mendukung program ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Lanal Kendari melaksanakan program budi daya ikan putih di keramba untuk menindaklanjuti perintah tersebut,” ujar Andike, disela kegiatan.

Pada bagian lain, Pgs. Paspotmar Kapten Laut (E) Steven Gaspersz menyampaikan jika dalam program budidaya Ikan Putih, Lanal Kendari menggandeng warga desa binaan Spotmar Lanal Kendari. “Bibit ikan putih akan kita tebar di keramba apung bersama-sama dengan warga binaan Spotmar Lanal Kendari. Termasuk juga dalam perawatannya nanti. kita akan memaksimalkan peran mereka, agar diperoleh hasil yang memuaskan,” terang Steven. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *