Pekanbaru

Membangun Bersama TNI Di TMMD ke 108, Semangat Ujang Kembali Muda

Pekanbaru – Pengerjaan semenisasi Jalan TMMD seluas 250 M x 4 M di RT. 02 RW. 01 Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir masih dilanjutkan.

Sasaran 4 (empat) dalam program TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr sebelumnya telah dilakukan pemasangan bekisting atau papan mal batas oleh Satgas TMMD yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Hamparan semen tampak terlihat jelas ketika salah satu warga yang akrab dipanggil dengan sebutan Ujang mulai meratakan tumpukan semen yang dibawa oleh satgas TMMD dengan menggunakan gerobak angkong.

Tanpa kenal lelah, secara bergantian warga bersama personil TNI tersebut mengangkut semen yang sudah diaduk dengan menggunakan alat molen mini.

Disela waktu istirahat siang, Ujang yang memiliki hobi bercerita sekaligus mendongeng bahkan melucu itu mulai membuat orang yang ada disaat itu terkesima.

Bahkan menurut Bapak yang memiliki empat orang anak ini, kemauan ikut bekerja membangun desa bersama personil TNI AD tersebut dikarenakan ia dahulunya bercita-cita ingin jadi Tentara.

“Saya ikut senang dan bangga kok mas, walaupun tidak jadi tentara namun saat ini saya bisa bekerja bersama pria-pria kekar berbaju loreng hijau ini,” Ungkap Ujang sembari merangkul pundak salah satu personil Satgas TMMD saat sedang minum kopi bersama.

Sambil menyulut api rokok, Ujang menyampaikan keyakinannya bahwa sebagian besar para prajurit TNI memiliki jiwa korsa yang tinggi bagi bangsa dan negara.

“Melalui program TMMD inilah terlihat jelas bentuk pengabdian TNI bersama rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Lugas Ujang.

Usai istirahat makan siang, pekerjaan semenisasi terus dilanjutkan, besar harapannya masyarakat sekitar dapat lebih mudah bepergian dengan memakai akses jalan yang sudah baik. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *