Bukittinggi, PilarbangsaNews

Ketahanan pangan keluarga telah menjadi perhatian Polri saat ini, agar dapat mendukung pemenuhan gizi keluarga dari pekarangan sendiri. Upaya ketahanan pangan ini dilaksanakan oleh jajaran Polri, dan tidak ketinggalan Polres Bukittinggi melakukan aksi ketahanan pangan di lingkungan keluarga dan rumah tangga masing-masing personil Polres Bukittinggi.

Agus

Kapolres Bukitinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, didampingi Waka Polres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, pada saat pendistribusian bantuan untuk ketahanan pangan menjelaskan, bahwa ketahanan pangan keluarga ini penting dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sehingga dapat mencegah stunting.

Ucok
! - Mulai Komposit ->

“Ketahanan pangan penting sekali kita giatkan, dengan memberikan peralatan berupa ember dan benih ikan lele, serta mengedukasi. Kami mengajak para ibu rumah tangga dan keluarga personil Polres Bukittinggi untuk beternak lele di lingkungan asrama masing-masing,” kata Kapolres.

Kegiatan pendistribusian ember untuk pembibitan lele ini dilakukan hari Selasa (7/7) pukul 11.45 WIB. Lokasinya bertempat di Asrama Polres Bukittinggi Blok A dan B Kota Bukittinggi.

Kegiatan pendistribusian ember tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK., MH, dan diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya, Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Reddy Triananto, SH, MH, Kasat Narkoba Polres Bukittinggi Akp Aleyxy Aubeydillah, SH, KBO Sat Lantas Polres Bukittinggi Iptu Romy Hendra K, SH, MH, Kanit Regident Sat Lantas Polres Bukittinggi Ipda Ishar LP Siregar, S.Tr.K, dan Personil Polres Bukittinggi.

Kapolres Iman menambahkan, pendistribusian tempat pembibitan dan pemeliharaan ikan lele tersebut berupa ember besar diberikan kepada setiap rumah asrama dimana masing masing rumah diberikan satu buah ember yang langsung diisi air oleh satu unit mobil Pemadam kebakaran, dan jumlah keseluruhan sebanyak 98 buah. (Humas ResBkt)