Polri

Kapolsek Arjawinangun Hadiri Supervisi Kampung Tangguh Lembur Tohaga Sangkan Lodaya

Kabupaten Cirebon, PilarbangsaNews

Kapolsek Arjawinangun Polresta Cirebon Polda Jawa Barat Kompol Sukhemi beserta para kanit dan panit menghadiri kegiatan Supervisi Kampung Tangguh Lembur Tohaga Sangkan Lodaya oleh Tim Supervisi Polresta Cirebon di Kantor Kuwu Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, rabu (15/7/2020).

Adapun sebagai Ketua Tim Supervissi dipimpin AKP Sanawi (Wakasat Bimas) berikut anggota Iptu Abdulah (Kanit Polmas), Bripka Enjang (Urkes) dan Bripka Friansah (anggota Binmas).

Rombongan Tim penilai disambut oleh Muspika Arjawinangun, Camat Drs. H. Sutismo, Kapolsek Kompol Sukhemi, Danramil Arjawinangun Kapten TNI Edy Hartono, Ka UPT Pertanian, Kepala Puskesmas Tegalgubug, para Kanit dan Panit, Sat Pol PP Kecamatan Arjawinangun, FKKC (Forum Komunikasi Kuwu Cirebon), PKK Kebunturi dan undangan lainnya.

Sebelum dilakukan supervisi para tamu undangan dan Tim Supervisi / penilai dilakukan standar protokol kesehatan / covid 19 yang dilakukan panitia (Panit Bimas Ipda M. Fadholi) di antaranya, pakai masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh, pakai handsanitaizer dan physical distancing / jaga jarak.

Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi menyampaikan, kampung tangguh adalah kampung yang mempunyai ketahanan dalam berbagai bidang (bidang kieamanan, pertanian, peternakan, kesehatan dan perekonomian) untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, Desa Kebonturi ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Arjawinangun dalam program kampung tangguh dalam kegiatan tersebut Kemudian dilanjutkan peninjauan rencana lokasi pembangunan kolam ikan dan kandang ternak di blok Kidas Desa Kebonturi.

“Pelaksanaan supervisi terhadap program kampung tangguh di Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun adalah tindak lanjut dari program Kapolri yaitu Kampung Tangguh Nasional dalam menghadapi situasi / fase pandemi covid 19 dan program Kapolda jabar yaitu Lembur Tohaga Lodaya dan Program Kapolresta Cirebon yaitu Kampung Tangguh Sangkan Lodaya 2020,” tutup Kompol Sukhemi. (Humas/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *