.

Ketua DPRD Sumbar Supardi Apresiasi Penggiat Seni Tradisi

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi memberikan apresiasi atas keberadaan PPST (Penggiat dan Pelaku Seni Tradisi) Minangkabau, Sumatera Barat yang berkedudukan di kota Payakumbuh.

Hal itu dikatakan Supardi ketika ditemui saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh belum lama ini, seperti diakui Sekretaris PPST Saipul Hadi Dt Bagindo Basa Nan Kayo kepada awak media Rabu (27/7) malam.

“Pak Supardi bersedia menjadi salah seorang pembina pada komunitas atau organisasi ini. Atas kesediaan beliau, kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Supardi,” ujar Dt Bagindo Basa Nan Kayo.

Ditambahkan, ketertarikan Supardi dengan PPST yang telah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM tersebut adalah misi dan program kerjanya menggali, membina dan melestarikan ragam seni tradisi Minang yang adakalanya ada yang sudah mulai hilang dari peredaran.

“Waktu deklarasi PPST ini nanti yang kami rencanakan medio Agustus mendatang Pak Supardi berjanji akan menghadirinya,” sebut sekretaris umum PPST.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan pada deklarasi nanti, tambah Dt Bagindo Basa nan Kayo adalah mengenang sekaligus menghormati dua orang maestro seni Minang yang telah tiada, masing-masing almarhum Sawir Sutan Mudo pendendang salung klasik dan almarhum Syahrul Tarun Yusuf pencipta lagu-lagu pop Minang. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *