Pasaman Barat

Penyaluran BLT Di Kec.Koto Balingka Berjalan Dengan Lancar

Pasbar, pilarbangsanews.com–– Acara penerimaan BLT dari Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, tahap I dan tahap II untuk masyarakat Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat berjalan dengan aman dan lancar, Rabu (29/07/2020).

Kegiatan penyerahan BLT tersebut diselenggarakan dan difasilitasi oleh pemerintah Nagari Parik beserta Bank Nagari Cabang Ujung Gading di Gedung Bamus.

Masyarakat Nagari Parik yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) berjumlah lebih kurang 287 kk, dari jumlah tersebut ada ditemukan 18 data ganda penerima bantuan lainnya dan dua KK yang belum mengambil BLT nya.

BLT adalah bantuan langsung tunai dari pemerintah berasal dari kabupaten sebesar Rp.600.000,-per tahap, untuk setiap keluarga yang terkena dampak ekonomi selama Pandemi Covid-19.

Pengamanan yang sudah dilakukan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa adalah bentuk dukungan kepada pemerintah supaya pendistribusian Bantuan dapat terlaksana dengan aman dan kondusif”.Jelas Azhar.

“Dalam penyaluran BLT dilakukan oleh pemerintah Nagari Parik bersama tiga pilarnya (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan PJ Wali Nagari Parik) secara terbuka dengan mengikuti aturan protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Covid-19”. kata Azhar.

Menurutnya, untuk penyaluran BLT yang ada di wilayah Nagari Parik tahap 1dan 2, semuanya terselesaikan dengan tuntas dan berjalan dengan baik tanpa ada keributan, serta untuk pencairan tahap III BLT Dinsos diperkirakan satu bulan kedepannya atau menunggu informasi dari Dinas Sosial, Pungkas nya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *