Riau – Komunitas Olang Pulai Pecinta Alam (OP-PALA) memanfaatkan momentum Idul Adha 1441 Hijriah dengan menyumbangkan satu ekor kambing kepada Panti Asuhan Darussalam Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau pada Sabtu (1/8/20) kemarin.

Ketua Umum OP-PALA, Aceng Supardi mengatakan bahwa itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa syukur dari keluarga OP-PALA dalam memperingati hari raya haji 1441 H.

Agus

“Alhamdulillah ini adalah tahun kedua OP-PALA menyumbangkan hewan qurban kepada masyarakat, tujuannya yakni ingin mempererat tali silaturrahmi dan saling berbagi terhadap sesama,” Kata Aceng.

Ucok

Menurut Aceng, penyerahan kali ini terasa berkesan sebab langsung dinikmati bersama keluarga Panti Asuhan Darussalam Pangean.

! - Mulai Komposit ->

“Ini sangat berkesan karena anggota OP-PALA bisa memasak langsung dan menikmatinya bersama keluarga besar panti. Kami berada ditengah-tengah mereka dan melihat mereka menikmatinya, setelah itu kami menggelar doa syukur bersama,” Ujarnya.

“Alhmadulillah semoga hewan qurban yang diberikan ini bisa bermanfaat dan berkah bagi mereka,” Lanjut Aceng.

Dalam kegiatan yang sama, Ketua Devisi Sosial Mank mengucapkan terimakasih kepada pihak Panti Asuhan Darussalam Pangen atas keterbukaannya menyambut komunitas OP-PALA dalam menerima sumbangannya.

“Semoga ini tidak menjadi sumbangan terakhir dari OP-PALA namun akan berlanjut ketahun berikutnya,” Tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Mank berharap bisa memberi pelajaran bagi anggota OP-PALA bahwa sudah selayaknya membangun sikap berbagi dan melatih sikap ikhlas serta lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. ***(mirza/nv)