Padang, PilarbangsaNews

Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk saling peduli dan berbagi. Karena itu, dalam Idul Adha 1441 H ini, PWI Sumbar mewujudkan kegiatan berbagi dan bersilaturahmi.

Agus

Hari Sabtu (1/8) pagi, tiga ekor sapi kurban disembelih di halaman Kantor PWI Jalan Bagindo Aziz Chan No. 8-A Padang plus seekor kambing. Ketiga ekor sapi kurban itu adalah bantuan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan dari satu ekor dan Bank Nagari.

Ucok

Setelah dikantongi masing-masing satu kilogram, daging sapi ini dibagikan kepada Keluarga Besar PWI yaitu pengurus PWI, SMSI, wartawan senior, janda wartawan dan masyarakat Alang Laweh khususnya yang berdomisili di sekitar Kantor PWI.

Acara yang dikemas dalam bentuk silaturrahmi itu diisi makan siang dan ramah tamah. Hadir dalam acara ini Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahril, Humas Pemko Padang Amrizal Rengganis, Humas Bank Nagari, Pengurus PWI Sumbar, Pengurus SMSI Sumbar, IKWI Sumbar dan puluhan orang wartawan senior.

Dari PWI Sumbar hadir Ketua PWI Heranof Firdaus, S.Sos., Sekretaris PWI Widia Navies, bersama seluruh pengurus, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar DR. Ir. Basril Basyar, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, SH., Sekretaris SMSI Sumbar Gusfen Khairul dan puluhan Pemimpin Redaksi media.

! - Mulai Komposit ->

Ketua PWI Heranof Firdaus memberikan sambutan

Dalam kesempatan itu Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setianto menyampaikan, kebersamaan dengan PWI Sumbar sesuatu yang baik dalam mendukung pengabdian Polri menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Sumatera Barat.

“Kita berharap silaturahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar, tetap berjalan baik setiap waktu. Kami amat mendukung kegiatan kurban oleh PWI Sumbar bahagian dari beribadah dan berbagi kepada sesama terutama untuk masyakarat kurang mampu,” ungkap Satake Bayu.

Sementara Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Zardi Syahrir, SH, MM, menyampaikan bahwa tradisi silaturahmi dan pemotongan hewan kurban di PWI ini sangat bagus dan perlu terus dilanjutkan. “Banyak manfaatnya dapat bertemu dengan para jurnalis tua dan muda serta pengurus PWI dan mitra-mitra kerjanya,” kata Zardi Syahril.

Kepala Biro Humas ini mengucapkan terima kasih atas bantuan teman-teman media, termasuk PWI, dalam mendukung pemberitaan Pemprov Sumbar. Sehingga, Sumbar masuk dalam lima besar pemberitaan terbanyak dalam penanganan Covid-19.

Menurut Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, kegiatan penyembelihan sapi kurban ini sudah yang keempat kalinya di PWI. Tradisi baik sebagai ajang berbagi dan silaturrahmi ini akan diteruskan di masa datang. (gk)