.

Husnul Rais Dimakamkan Diiringi Isak Tangis Keluarga

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Mantan wartawati Harian Haluan Hj. Husnul Rais (52) yang meninggal dunia di RS Stroke (RSSN) Bukittinggi, Senin (3/8) pagi setelah dirawat selama sepuluh hari, dimakamkan Senin (3/8) siang sebelum Zuhur di pandam perkuburan keluarga, Jorong XII Kampuang, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak.

Isak tangis dari keluarga dan handai tolan mengiringi jazad almarhumah Husnul Rais ke liang lahat pemakamam. Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melepas keberangkatan almarhumah.

Almarhumah Husnul Rais sehari-hari merupakan ASN di Kabupaten Limapuluh Kota. Pertama kali diangkat sebagai PNS ia ditempatkan di kantor IKD (Informasi Komunikasi dan Dokumentasi). Kemudian kantor ini berubah nama menjadi Kominfo. Terakhir, almarhumah menjabat sebagai Kasubid Bina Wawasan Kebangsaan pada OPD Badan Kesbang Linmas Kabupaten Limapuluh Kota.

Almarhumah meninggalkan seorang putri, Cece, masih kelas 1 di SMP Islam Raudatul Jannah. “Almarhumah juga dikenal sebagai bundo kanduang yang sangat peduli dengan kaum,” kata A. Dt Bagindo Said, kakak kandung almarhumah kepada PilarbangsaNews di rumah duka.

“Kami sangat kehilangan atas kepergian adik kami untuk selamanya,” sebut Dt Bagindo Said dengan mata yang masih sabak.

Sementara itu Arfrizal Aziz yang pernah menjadi pimpinan mendiang selama berkarir di Kantor Kominfo mengatakan, almarhumah merupakan seorang pegawai yang baik dan rajin. Hal yang sama juga diakui Erizon (Ambo Zon) rekan sekantornya ketika di Kominfo.

Informasi yang diperoleh PilarbangsaNews di rumah duka, almarhum pada awalnya pusing dan terjatuh hingga pingsan ketika mengantarkan anaknya dengan sepeda motor ke SMP Islam Raudatul Jannah pada hari Sabtu (25/7).

Ia dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan dan sampai dioperasi pada bagian kepalanya. Hingga menghembuskan nafas terakhir di RS Stroke Bukittinggi, almarhum masih belum sadar. (wba).

Baca juga;

Anggota DPR RI Komisi VIII Hj Lisda Hendrajoni, Salurkan Bantuan 200 Paket Sembako

Limapuluh Kota; Gerindra Rahmad, Golkar Tunggu Survey, Petahana Belum Ada Kabar

Tiga Kampus Nagari Pessel Diluncurkan Menteri Desa PDTT

Kabaharkam Polri; Tugas Polisi Tidak Hanya Lantas dan Reserse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *