.

Siaga Tanggap Bencana, Batalyon B Brimob Jabar Melaksanakan Giat Siaga SAR

Cianjur, PilarbangsaNews

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, oleh karena itu sebanyak 1 SST SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton 5 Aipda Dani melaksanakan giat siaga SAR di Posko SAR Mako Batalyon B Pelopor Cipanas, Rabu (9/9/2020).

Di Wilayah Polda Jabar khususnya di daerah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, memiliki pontensi rawan bencana yang cukup tinggi di karenakan letak dan daerahnya terdapat bukit dan gunung yang rawan longsor di sertai akhir-akhir ini menghadapi curah hujan yang cukup tinggi.

“Kami, tim SAR Kompi 3 melaksanakan Siaga SAR guna mengantisipasi terjadi bahaya bencana alam di wilayah Polda Jabar Khusus nya zona back Batalyon B Pelopor,” ujar Aipda Dani.

Dikatakan Dani, mengingat daerah zona back up Kompi 3 Batalyon B Pelopor ada di daerah pegunungan yang notabene banyak pohon-pohon besar yang rawan tumbang serta tebing-tebing curam yang mudah longsor.

“Dikhawatirkan dampak yang ditimbulkan akan memicu terjadi nya bahaya bencana alam,” katanya.

Mencermati situasi saat ini, Brimob Jabar melaksanakan siaga SAR untuk menghadapi bencana dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana personil sudah siap di gerakan berikut dengan peralatan, logistik dan sarana prasarana yang ada.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin menambahkan, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personilnya dilapangan diharapkan memberikan dampak positif.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutupnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *