Dharmasraya

Kawal Ketahanan Pangan Koramil 09/TG Tanjung Gadang Kodim 0310/SSD Panen Jagung Bersama Masyarakat

Sijunjung, PilarbangsaNews– Koramil 09/TG Tanjung Gadang Kodim 0310/ SSD Panen Jagung bersama masyarakat binaan di Jalur 4 Timpeh 5 Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Kamis (01/09/2020)

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 09/TG bersama 3 orang Anggota babinsa, H. Kolidi Petani jagung bersama buruh petani lainya.

Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol, Komandan Kodim 0310/SSD disampaikan oleh Kapten Inf Hermasyah Danramil 09/TG Kegiatan panen Jagung dengan masyarakat ini adalah petani binaan Babinsa Koramil 09/TG dalam rangka melaksanakan kebijakan komando atas berkolaborasi dengan Petani binaan untuk menjaga ketahanan Pangan dengan memanfaatkan sejengkal lahan untuk bertanam kebutuhan pokok

“TNI lahir dari rakyat dalam kondisi seperti Pandemi Covid-19 sekarang ini TNI melalui Babinsa harus hadir di tengah masyarakat untuk dapat memberikan bimbingan dan dorongan kepada Petani untuk memanfaatkan lahan dengan bertanam tanaman Pangan sebagai penyangga kebutuhan hidup keluarganya”

H. Kolidi (64) warga Timpeh 4 petani binaan Babinsa yang sedang panen jagung menyampaikan atas binaan Bapak TNI Saya menanam jagung Pioner 32 di lahan seluas 2 hektar

” Trimakasih Pak Babinsa, Pak Danramil, Pak Dandim, atas binaanya selama ini dan Alhamdulillah hasil panen Jagung cukup bagus perkiraan perhektar dapat 5 ton, yang dapat saya jadikan bekal hidup dengan keluarga” ujar kolidi di lokasi panen Jagung dengan ekspresi tersenyum. (rjl/gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *