Dharmasraya,- Menindaklanjuti usulan Sutan Riska yang disetujui Kementrian PUPR beberapa waktu yang lalu terkait jalan tembus jembatan Pulai ke pintu Tol Kuantan Singingi PUPR Sumbar dan PUPR Riau, Selasa (13/10) adakan pertemuan di Kampung Baru Hibul Kuantan Singingi,Riau.

Dari PUPR Sumbar yang turun kelapangan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, Kepala PUPR Dharmasraya Ir Junaidi Yunus BP2JN Opu Kenigara Provinsi Sumbar, Kepala Bapeda Dharmasraya Andi Suwanto dan seorang pengusaha Zulfikar Atut Datuk Pangulu Bosau.

Agus2

Menurut Kepala PUPR Dharmasraya Ir. Junaidi Yunus peninjauan akses jalan yang akan dibangun menuju pintu tol kabupaten Kuantan Singingi, ada 2 alternative usulan pembangunan jalan tembus Pulai ke pintu tol Kuantan Singingi.

Alternative pertama adalah peningkatan jalan kabupaten dan jalan provinsi menjadi jalan nasional sepanjang 24,22 KM, yang dimulai dari simpang empat Nagari Gunung Medan.

Hj-HMDS

Alternative kedua adalah pembangunan Jalan Tol dengan pintu Tol di Koto Padang dekat Sport centre sepanjang 15 KM lebih yang dibangun oleh Badan Pengatur Jalan Tol.

” Terkait rencana pembangunan akses jalan tersebut Kabupaten kita hanya mempersiapkan pembebasan lahan untuk dibangun salah satu alternative jalan yang disetujui” ungkap Junaidi Yunus.

Sementara Damon salah seorang staf PUPR Provinsi Riau menyambut positif terkait usulan yang digagas oleh Sutan Riska yang direspons positif oleh Kementrian PUPR.

” Kami menyambut positive adanya kunjungan dari Balai Jalan Nasional Provinsi Sumbar dan PUPR Dharmasraya, guna menyatukan visi terkait jalan tembus dari Dharmasraya,ke pintu tol di Kabupaten Kuantan Singingi, ” ungkap Dasmon.(rjl)