Rusunawa Painan, PilarbangsaNews, — Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman, Rabu (17/10) lakukan tanam padi perdana di areal persawahan Kelompok tani Kalumbi Nagari Sungai Dareh.

Kegiatan dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto, Ketua LPM Nagari Sungai Dareh Afrizal latif serta tokoh masyarakat Nagari Sungai Dareh.

Agus2

Dalam kata sambutannya Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, meminta para petani untuk mengatur pola tanam sebagai bentuk pengendalian hama dan menjaga keseimbangan unsur tanah.

Disamping itu Darisman juga meminta kepada para petani untuk merawat alat alat pertanian yang selama ini dibantu, termasuk pompa hidro yang dibangun di Sungai Kilangan senilai rp 2 Milyar lebih di era Sutan Riska.

Hj-HMDS

” Dinas pertanian akan terus berupaya memenuhi kebutuhan petani terkait sarana dan prasaran pertanian dan terus berupaya meningkatkan perekonomian petani di Dharmasraya,” ungkap Darisman.

Kegiatan tanam padi perdana di areal Kelompok Tani Kalumbi dihadiri oleh Keltan Kamang Saiyo, Keltan Ampang Kamang,Keltan Palakuik dan Keltan Kalumbi dengan jumlah anggota kurang lebih 80 orang.

Disamping kegiatan tanam padi perdana kegiatan juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, tanya jawab bidang pertanian serta lomba menanam padi. (rjl)