Surabaya, PilarbangsaNews

Meskipun setiap prajurit sudah memiliki kemampuan dasar menggunakan senjata, namun kemampuan menembak wajib terus dijaga, dipelihara dan diasah seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit Denmako Koarmada II yang dipimpin langsung oleh Komandan Denmako Koarmada II Kolonel Laut (P) Herbiyantoko bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Mako Koarmada II pada Kamis (15/10/2020).

Agus2

Sebelum pelaksanaan latihan, Herbiyantoko- sapaan karib Dandenmako Koarmada II terlebih dahulu memberikan penekanan khusus kepada seluruh prajurit agar selamat pelaksanaan latihan betul-betul menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Herbiyantoko juga menambahkan agar selama latihan para peserta juga memperhatikan keamanan personel dan materil dalam penggunaan senjata dengan melaksanakan SOP yang telah ditentukan serta mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Hj-HMDS

“Tujuan latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan Prajurit Denmako Koarmada II dalam menggukan senjata laras panjang secara beregu guna mendukung tugas pokok prajurit TNI AL agar selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan serta melihat dan mencetak bibit prajurit berprestasi,” ungkap Herbiyantoko.

“Latihan ini tidak hanya dikhususkan untuk prajurit pria saja, namun seluruh Kowal Koarmada II juga wajib mengikuti terlebih yang memiliki bakat dan kemampuan menembak diatas prajurit lainnya, guna disiapkan sebagai atlit untuk diikutkan dalam ajang lomba menembak baik internal Koarmada II, TNI AL maupun TNI bahkan pada ajang lomba menembak nasional maupun internasional,” jelas Herbiyantoko.

Diakhir kegiatan Herbiyantoko menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan agar satuan-satuan di jajaran koarmada II selalu membina profesionalisme prajurit dan selalu menguramakan keselamatan atau Zero Accident saat melaksanakan latihan maupun tugas. (Relis/Salut)