Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Calon Bupati Limapukhh Kota nomor urut 4 Ferizal Ridwan atau yang lebih populer dengan panggilan Buya Feri sekarang sudah bisa dengan mobil pergi blusakan dan kampanye menawarkan visi misinya kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota. Dia tidak lagi basah ketika diguyur hujan.

Agus 2

Kalau sebelumnya, calon yang maju dari jalur perseorangan atau independen dengan wakilnya Nurkhalis itu kemana-mana, malah waktu mendaftar ke KPU Limapuluh Kota dan Deklarasi Pilkada Damai di Mapolres Limapukuh Kota, Buya Feri hanya menaiki kendaraan roda dua, Yamaha NMax. Cabub yang terkecil kekayaan atau asetnya itu dibanding 3 orang Paslon lainnya itu tidaklah merasa gengsi atau rendah diri.

Dari mana Buya Feri mendapatkan kendaraan roda empat merek Inova bercat putih tersebut? Selidik punya selidik ketika PilarbangsaNews menggali informasi diperoleh keterangan bahwa mobil tersebut dipinjamkan oleh orang yang bersimpatik menengok perjuangan Buya Feri. Siapa dia? Orangnya tak lain mantan Wali Nagari Sei Kamuyang, Kecamatan Luhak, Irmaizar Dt. Rajo Mangkuto yang juga Ketua Forum Wali Nagari Limapuluh Kota.

Hj-HMDS

Ketika PilarbangsaNews mengkonfirmasikan kepada yang bersangkutan beberapa hari lalu Irmaizar Dt Rajo Mangkuto tidak membantah. “Saya meminjamkan mobil kepada beliau (Ferizal Ridwan) dengan keikhlasan. Saya lihat Buya Feri berjuang untuk membangun Limapuluh Kota,” kata Irmaizar.

Selama ini, lanjutnya, Buya Feri selaku Wakil Bupati Limapuluh Kota telah banyak berbuat untuk kemanusiaan, bahkan dia lupa dengan dirinya sendiri. “Walau beliau wakil bupati, tapi perjuangannya di bidang kemanusiaan seperti membantu orang dalam gangguan jiwa, dan penyandang masalah sosial yang sudah begitu banyak dibantunya di wilayah Limapuluh Kota ini, dana yang dikeluarkannya itu bersumber dari kocek pribadinya,” sebut Dt Rajo Mangkuto.

Kemudian, disaat PilarbangsaNews mengkonfirmasikan pula kepada Ferizal Ridwan Kamis (15/10) sore dia membenarkan. “Iya, mantan Wali Nagari Sei Kamuyang pak Irmaizar Dt Rajo Mangkuto yang meminjamkan saya mobil Inova ini. Saya tak bisa menolak karena beliau menyampaikan nawaitunya dengan ikhlas,” kata Buya Feri.

“Masih banyak teman-teman lain yang bermaksud yang sama untuk mengulurkan bantuannya disamping meminjamkan mobil hingga membantu dalam bentuk APK (Alat Peraga Kampanye),” ujar Feri Buya.

Dari pengamatan PilarbangsaNews, dari 4 paslon bupati Limapuluh Kota, hanya paslon independen inilah yang belum terlihat kendaraan roda empatnya yang bermerek (branding) paslon bersangkutan.

Tapi ketika PilarbangsaNews melewati jalan Negara Tanjung Pati seminggu lalu, melihat sebuah minibus parkir di depan sebuah ruko yang belum berfungsi sebelum simpang GOR Singa Harau. Mini bus tersebut dinding samping dan belakangnya dibranding dengan gambar dan foto paslon nomor urut 4 ini. Siapa pemilik mobil tersebut? PilarbangsaNews belum berkesempatan menginvestigasinya. (wba)