Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-109 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2020, melaksanakan olahraga sepak bola dengan pemuda di Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (17/10/2020).

Agus2

Olah raga sepak bola tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial sekaligus menjalin keakraban antara warga masyarakat khususnya pemuda dengan TNI yang sedang melaksanakan Satgas TMMD.

Kegiatan ini dilakukan hampir setiap sore, setelah selesai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran dan menunggu waktu magrib.

Hj-HMDS

Kegiatan olahraga bersama tersebut bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan, kekompakan, mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan olahraga agar terbiasa guna meningkatkan ketahanan/kesehatan tubuh agar terhindar dari Covid-19, serta terciptanya rasa solidaritas TNI-Warga.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karna selama sebulan bergabung di Satgas TMMD ini tidak sempat melaksanakan kegiatan pembinaan fisik (binsik).

Dan SSK Kapten Inf Mappasilla menegaskan, TNI dan masyarakat satu, yaitu tidak ada yang unggul dan tidak ada yang lemah karena sama-sama kuat.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan olahraga bersama tersebut semakin mempererat hubungan dan tali silaturrahmi antara TNI-Rakyat,” Kapten Inf Mapassila. (Ezl)